Menu Bar

Kamis, 05 Mei 2011

Hari ke-38 PKL

Tak terasa sudah hari ke-38 masa praktek kerja lapangan di Telkom. Begitu banyak pengalaman yang diberikan di Telkom bersama pembimbing lapangan beserta karyawan-karyawan Telkom. PKL hari ke-38 saya mencoba untuk mencari data sendiri dengan cara konfigurasi jaringan metro sendiri. Saya mencoba untuk membuat jalur jaringan speedy dari metro Cariu ke metro Jonggol tanpa bimbingan. Dalam pembuatan jalur, saya mengambil data sesuai dengan data yang akan saya ambil untuk dijadikan laporan tugas akhir. Rasanya begitu menyenangkan bila sudah mengerti tahapan konfigurasi di jaringan metro.

Setelah selesai membuat jalur jaringan speedy, saya mencoba untuk menyusun data-data yang sudah saya buat. Kemudian sedikit bimbingan dari pak Agus Susila mengenai kajian yang saya buat. Kami semua saling membantu dalam membuat laporan tugas akhir. Jika diantara kami ada yang kurang mengerti, ada salah satunya yang membantu. Tetapi bila tidak ada yang mengerti sama sekali, mau tidak mau harus bertanya kepada pembimbing lapangan agar mendapatkan penjelasan yang benar.

1 komentar:

  1. Wah jadi inget masa-masa pkL...
    untung masih ada dokumentasi jalan ceritanya. H.hehehe

    BalasHapus