Menu Bar

Kamis, 29 Maret 2012

Tahap 2 : Beasiswa Penerbang Merpati Nusantara Airlines

Setelah tahap 1 diterima, akhirnya saya dapat melanjutkan ke tahap 2 untuk melakukan test fisik yang pertama. Test fisik yang dilakukan di sini adalah memeriksa keadaan fisik kita secara terlihat yang dilakukan di poliklinik Merpati Nusantara Airlines. Tahapan-tahapan test fisik di sini, yaitu :
  1. Test mata
    Test  di sini terdapat beberapa tahapan, yaitu test reflek bola mata dengan cara melihat benda yang bergerak tetapi dengan kepala diam di tempat. Kemudian test buta warna melihat angka-angka yang terdapat pada buku test buta warna yang terdiri dari angka dan garis. Setelah itu baru test mata dengan cara membaca tulisan dengan jarak kurang lebih 5 meter.
  2. Ukur tinggi badan dan berat badan
    Test di sini kita akan di ukur berat badan dan tinggi badan. Setelah itu dada kita akan diukur saat bernafas dan setelah bernafas.
  3. Test Fisik
    Test di sini yang benar-benar di periksa seluruh badan kita oleh dokter. Pertama masuk kita akan disuruh telanjang dengan menggunakan celana dalam saja. Setelah itu kita di suruh berdiri dan dilihat postur tubuh kita dengan cara berputar sesuai dengan instruksi dokter. Setelah itu, baru kita di suruh tidur dan melepaskan celana dalam. Kita benar-benar dalam keadaan telanjang tanpa pakaian. Di sini kita di lihat dari mulut, mata, telinga, hidung, tenggorokan. Lalu dibagian dagu kita akan diperiksa apakah terdapat kelenjar atau tidak. Kemudian ke dada diperiksa pernafasan kita dengan stetoskop. Setelah itu perut kita di cek dengan cara di tekan oleh dokter. Nah, setelah perut baru di kemaluan kita diperiksa oleh dokter. Setelah itu kita di suruh duduk karena kaki kita akan di test refleknya.


Setelah itu selesai sudah cek fisik yang pertama, lalu dinyatakan lanjut untuk test berikutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar